Senin, 15 Februari 2021

7 Tempat Wisata di Padang yang Paling Hits

Kadang bukan hanya terkenal karena rendang padang yang nikmat. Kota ini memang sangat menarik apalagi jika wisatawan sudah tahu tempat wisata di Padang yang paling hits.


Tentu saja tidak akan mudah untuk menjelajahi semua tempat wisata dalam satu hari. Untuk itu pastikan kamu menginap di hotel oxville Padang agar bisa lebih leluasa mengelilingi kota Padang.

Wisata Kota Padang bukan hanya wisata sejarah melainkan juga wisata alam seperti keindahan pantainya. Halo kira-kira saja wisata yang paling hits di Kota Padang? Berikut adalah ulasannya.

1. Jam Gadang 
 
Kota Padang memiliki Jam Gadang. Jam Gadang ini bukan hanya sebagai ikon Kota Padang tetapi juga Landmark paling populer seperti layaknya Big Ben di London.

Belum lengkap rasanya jika mengunjungi kota Padang tapi tidak berfoto di depan Jam Gadang. Desain nya perpaduan antara desain art deco dengan rumah khas Padang di puncaknya.

Jam gadang ini dirancang oleh Yazid Abidin. Uniknya material menara jam gadang ini merupakan campuran dari kapur putih telur dan pasir putih. Menara jam gadang ini memiliki ketinggian sekitar 26 meter. Dari puncak Jam Gadang kamu bisa melihat kota Padang dari ketinggian.

2. Pantai Padang 
 
Pantai Padang boleh dibilang sebagai ancolnya Kota Padang. Jaraknya pun tidak terlalu jauh mirip mirip seperti jarak Pantai Parangtritis dengan yogyakarta.

Ada sebuah Landmark yang sangat indah dan biasanya digunakan sebagai tempat selfie dan berfoto bersama. Latar belakangnya adalah Pantai Padang yang indah.

Tempat wisata ini terbilang lengkap infrastrukturnya, mulai dari toilet, tempat ibadah, wisata kuliner, dan juga tempat belanja oleh-oleh pantai di Padang.

3. Pasar Atas Bukittinggi 
 
Jika kamu datang ke Bandung untuk mencari oleh-oleh, salah satu yang direkomendasikan oleh warga Bandung asli adalah pasar Kiaracondong Bandung.

Nah, jika kamu berwisata ke kota Padang dan ingin mencari oleh-oleh atom makanan khas Padang, kamu bisa mendatangi Pasar Atas Bukittinggi. Ada beragam makanan khas Padang dan juga aneka makanan ringan yang bisa dibawa pulang. Oleh-oleh di Pasar Atas bukittinggi tidak terbatas makanan khas Padang saja tetapi juga ada beberapa kuliner khas Sumatera Barat

4. Pantai Air Manis 
 
Jika kamu tahu kisah rakyat dari Sumatera Barat yang paling terkenal, kamu pasti tahu Pantai Air Manis. Benar, pantai ini merupakan tempat si anak durhaka Malin Kundang dikutuk menjadi batu oleh ibunya sendiri.

Pantai Air Manis memiliki karakter yang unik karena berkarang, salah satu karang yang menarik tentu saja adalah karang berbentuk orang yang sedang bersujud. Karena itulah dipercaya sebagai sosok Malin Kundang yang sudah dikutuk menjadi batu.

Dalam cerita rakyat Malin Kundang, ia merupakan anak miskin yang berlayar ke negeri seberang. Setelah sukses Malin lupa diri. Ia bahkan tidak mengakui ibunya sendiri. Itulah mengapa dia dikutuk oleh ibunya menjadi batu. Malin sempat meminta maaf namun terlambat karena saat itu juga tiba-tiba petir gambar dan membuat dirinya bersujud dan membatu.

5. Pulau Cubadak 
 
Jika ingin menikmati pemandangan alam ala Labuan Bajo di Sumatera Barat. Tempat wisata ini sangat cocok untuk memanjakan diri di tempat yang jauh dari keramaian.

Pulau yang memang cukup jauh dari Padang ini menawarkan wisata air terbaik di antaranya snorkeling dan scuba diving. Jadi tak perlu jauh-jauh ke Indonesia timur untuk menikmati pemandangan alam bawah laut yang indah. Pulau Cubadak ini juga memiliki keindahan bawah lautnya yang tak terkira.

6. Museum Adityawarman 
 
Museum ini berada di pusat kota Padang. Museum Adityawarman adalah tempat wisata sejarah yang mengenalkan budaya Minangkabau dari Sumatera Barat.

Wisatawan menjuluki museum Adityawarman ini sebagai Taman Mini nya Sumatera Barat. Selain bisa mengenal kebudayaan dan sejarah Minangkabau ada banyak benda-benda sejarah yang bisa dilihat secara langsung.

7. Danau Maninjau 
 
Salah satu danau yang paling terkenal di Kota Padang adalah danau Maninjau. Tempat wisata ini bahkan sering digunakan untuk lokasi syuting film. Di pinggir Danau terdapat sebuah rumah adat Minangkabau yang sangat kontras dengan danau di belakangnya.

Danau danau Maninjau adalah danau vulkanik yang terbentuk akibat letusan gunung Sitinjau. Di sekelilingnya danau Maninjau memiliki pemandangan yang menarik karena masih terdapat bukit-bukit yang dengan pepohonan.

Danau Maninjau memiliki lebar sekitar 7 KM dengan kedalaman sekitar 105 meter. Danau ini berada di atas permukaan laut sekitar 461 mdpl. Karena berada di ketinggian suasana di sekitarnya pun terasa sejuk bak di sebuah pedesaan.

Jika ingin datang ke kota Padang dan berwisata sepuasnya, jangan lupa booking hotel online murah nya di reservasi.com. Kamu akan mendapatkan promo diskon terbaik setiap harinya.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon