Selasa, 28 Februari 2023

Cari Tahu Sejarah Dari Mobil Sedan Beserta Kelebihannya Dibawah Ini

sejarah dan kelebihan mobil sedan
source: www.gardaoto.com

Mobil sedan tentunya mempunyai sejarah yang cukup panjang di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya mobil sedan bekas yang masih melintasi jalan di beberapa wilayah. Bahkan tidak sedikit mobil-mobil sedan yang usianya lebih dari 10 tahun dijadikan sebagai mobil antik sehingga banyak orang yang membeli untuk tujuan koleksi. 

 

Sedangkan untuk mobil sedan terbaru tentunya masih diproduksi sampai sekarang oleh setiap pabrikan termasuk pabrikan asal Jerman yaitu BMW.

 

Jika ada yang tertarik untuk beli mobil sedan, maka bisa mempertimbangkan berbagai mobil yang ditawarkan oleh BWM. Memang tidak ada mobil BMW yang harganya murah seperti merk lain tetapi dengan harga yang mahal tentu akan sebanding dengan kualitas yang diberikan untuk para pembeli. 

 

Dengan banyaknya mobil sedan yang tersedia dari BMW dan merk lainnya, lalu apakah sudah tahu sejarah dari mobil sedan? Jika belum maka bisa cari tahu sejarah singkatnya berikut ini.

 

Sejarah Mobil Sedan

 

Pada tahun 1600-an sudah muncul istilah sedan yang berasal dari Italia bersumber dari satu kata yaitu sede yang memiliki arti kursi. Jadi saat dulu sedan merupakan sebuah sebutan untuk tandu yang dilengkapi dengan kursi dan juga atap yang terdapat tiang-tiang untuk penyangga. Kendaraan pada zaman dulu ini digunakan oleh para bangsawan serta anggota kerajaan yang nantinya akan diangkat oleh para anak buah.

 

Kemudian di tahun 1630, kata sedan masuk ke Inggris yang didefinisikan sebagai kendaraan yang terdapat kursi dan juga atap. Hingga pada tahun 1911, ada kendaraan pertama yang disebut dengan sedan dan juga dicatat dalam sejarah yaitu speedwell yang dibuat di Amerika Serikat dengan dua buah pintu.

 

Sedikit sejarah diatas tentunya akan memberikan informasi dan wawasan terbaru dari mobil sedan. Sampai sekarang tentu mobil sedan sudah mengalami inovasi yang banyak sehingga lebih nyaman digunakan dan juga lebih aman di jalan karena sudah ada juga sistem keselamatan yang memadai. Bahkan mobil sedan terbaru seperti BMW juga memiliki beberapa kelebihan seperti dibawah ini.

 

Citra Mewah

 

Sejak dulu sebenarnya citra mewah sudah melekat dengan mobil sedan, tetapi sekarang sudah banyak mobil sedang yang mengalami banyak perubahan sehingga bisa dikatakan bahwa mobil sedan bukan hanya mewah tetapi juga sangat mewah untuk dilihat dan dikemudikan setiap saat.

 

Memiliki Performa yang Lebih

 

Sedan juga dikenal mampu menghadirkan performa yang lebih handal dibandingkan yang lain. Hal ini tentu tidak lepas dari karakteristik teknis dengan bentuk yang lebih pendek serta ground clearance yang rendah sehingga gravitasinya juga akan lebih rendah yang berdampak pada performa yang lebih baik.

 

Dengan sejarah panjang dan kelebihan dari mobil sedan BMW maka bisa percayakan kepada aplikasi SEVA. Apalagi bagi orang-orang yang tidak sempat datang ke dealer dengan banyaknya kesibukan maka bisa langsung install dan beli lewat aplikasi SEVA yang jual mobil BMW dan dijamin semua prosesnya cepat tanpa kendala.


EmoticonEmoticon