Rabu, 08 Februari 2023

Viral di TikTok, Ini Arti Sebenarnya dari Istilah ‘Body Count’

arti sebenarnya istilah body count yang viral di tiktok

Seiring dengan pergantian zaman, banyak berbagai istilah baru atau bahasa gaul yang muncul di media sosial. Salah satunya di TikTok. Terkadang, istilah baru tersebut jarang diketahui sebagian besar orang karena memang pertama kali muncul di media sosial.

 

Melansir dari Gosip Viral, baru-baru ini ada istilah baru yang viral di TikTok yakni Body Count. Apa arti sebenarnya dari istilah tersebut? Dalam istilah yang viral di media sosial, Body Count digunakan untuk seseorang yang memiliki penyimpangan seksual. Seseorang yang memiliki label ‘body count’ merupakan orang yang sering berhubungan intim dengan banyak lawan jenis.

 

Jadi, maksud dari istilah tersebut ialah berapa orang yang sudah pernah diajak untuk having sex. Akan tetapi, arti asli dari istilah body count bukanlah hal tersebut. Body count merupakan istilah yang berasal dari bahasa Inggris, yang berarti jumlah orang yang tewas dalam peperangan atau bencana.

 

‘Body’ berarti tubuh, sementara ‘Count’ artinya hitungan, sehingga body count adalah istilah yang digunakan untuk mengungkap jumlah mayat atau korban tewas dari suatu peristiwa tertentu. Istilah ini juga bisa dimaknai sebagai kematian korban atas kejadian yang baru saja dialaminya.

 

Istilah Gaul Lain di Media Sosial

 

Tidak hanya body count, ada beberapa istilah atau bahasa gaul lainnya yang sering digunakan di media sosial seperti TikTok. Penasaran? Berikut uraiannya.

 

Humble

 

Kebanyakan istilah baru yang viral diambil dari bahasa Inggris, salah satunya humble. Dalam bahasa Indonesia, humble berarti rendah hati.

 

Biasanya, istilah ini digunakan untuk menggambarkan seseorang yang meski sudah terkenal atau kaya, masih tetap memiliki sifat rendah hati dan tidak sombong.

 

Simp

 

Simp memiliki arti seseorang yang melakukan terlalu banyak usaha untuk orang yang disukai. Jika disederhanakan, tergila-gila.

 

High-key dan Low-key

 

Istilah selanjutnya ada high-key dan low-key. Low-key artinya dengan tenang atau rahasia. Kalimat yang sering digunakan seperti “Keep it low-key,” (“Jaga ini sebagai rahasia,”).

 

Sedangkan high-key adalah kebalikannya. “I high-key want to be there right now,” (“Aku sangat ingin berada di sana sekarang,”).

 

Hypebeast

 

Terakhir adalah hypebeast. Istilah ini biasanya digunakan untuk menggambarkan seseorang yang terlalu peduli pada hal-hal yang populer.

 

Itulah ulasan mengenai arti sebenarnya dari body count dan istilah lainnya yang viral di media sosial. Jika ingin mengetahui berita viral, gosip viral dan semuanya yang viral, langsung saja kunjungi laman satuviral.com. Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon