Selasa, 21 Maret 2023

Alasan Penting Mendaftarkan Anak ke Sekolah Bertaraf Internasional

alasan penting mendaftarkan anak ke sekolah bertaraf internasional
source: jms.sch.id

Orang tua pasti mempunyai pertimbangan tersendiri dalam memilih sekolah. Hal ini karena sekolah adalah tempat untuk anak mempersiapkan masa depannya, baik secara moral maupun akademik.

 

Inilah yang menjadi salah satu dasar orangtua dalam memilih mendaftarkan anaknya ke International School Jakarta. Berikut ini alasan yang bisa Anda pertimbangkan agar semakin yakin mengirim anak ke sekolah internasional. Simak sampai selesai, ya.

 

Lingkungan Belajar yang Beragam

 

Anak yang menempuh pendidikan di sekolah internasional akan belajar di lingkungan yang beragam budayanya. Anak sekolah internasional akan dipertemukan dari seluruh dunia dan terlibat bersama dalam beragam pengalaman belajar dengan dukungan kurikulum yang sesuai.

 

Ini bisa menjadi peluang yang bagus untuk anak dalam membangun pola pikir internasional. Anak akan belajar bersama orang lain dengan latar belakang yang berbeda-beda. Dengan begitu, sekolah internal dapat menjadi tempat yang sempurna dalam menghargai keberagaman.

 

Pendidikan Multibahasa

 

Salah satu manfaat terbesar dalam menyekolahkan anak ke sekolah bertaraf internasional adalah anak bisa menikmati pendidikan multibahasa dengan sangat baik. Anak bisa berkomunikasi dalam bahasa Mandarin, Inggris, dan Indonesia, atau mungkin lebih banyak lagi.

 

Kemampuan ini akan meningkatkan kesempatan anak untuk menemukan pekerjaan impian. Hal tersebut semakin mudah mereka raih jika memiliki kepercayaan diri dan kemampuan untuk belajar bahasa baru dengan cepat. Selain itu, sekolah internasional juga mempunyai beragam kegiatan ekstrakurikuler untuk anak.

 

Fokus pada Proses Anak

 

Setiap anak mempunyai kemampuan dan kecenderungannya masing-masing. Ketika di sekolah internasional, umumnya anak akan lebih diarahkan sesuai dengan proses belajarnya dan tidak hanya berfokus pada barisan angka di rapor.

 

Dengan begitu, pihak pendidik akan lebih memahami kebutuhan setiap anak dan proses pembelajaran yang diterapkan semakin efektif.

 

Tentunya, hal tersebut sesuai dengan Jakarta Multicultural School (JMS) yang mempunyai komitmen untukn memberikan pendidikan dengan kurikulum yang berdaya saing secara global, namun tetap menghormati pluralitas kepercayaan, cara pikir, dan budaya.

 

Tidak hanya itu, Jakarta Multicultural School juga mendukung pendidikan inklusif sehingga siswa berkebutuhan khusus pun memiliki kesempatan yang sama untuk meningkatkan kemampuannya sebagai individu.

 

JMS menyediakan tenaga pendidik yang berkompeten dengan rasio murid dan guru yang memungkinkan murid terawasi secara cermat. Dengan begitu, potensi dan hambatan yang murid alami bisa diketahui.

 

Jakarta Multicultural School juga mendukung minat dan bakat luar biasa dari setiap siswanya dalam berbagai bidang seperti sains, matematika, olahraga, seni pertunjukan, bahasa, dan seni visual.

 

Untuk informasi lebih detail mengenai top International School in South Jakarta, silahkan cek di jms.sch.id. Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon