Kamis, 16 Maret 2023

Sederet Manfaat Skincare Kaolin untuk Kulit Berminyak

manfaat skincare kaolin untuk kulit berminyak
source: res.cloudinary.com

Kini, clay mask menjadi salah satu produk yang sedang populer untuk merawat kulit. Clay mask sendiri mempunyai banyak jenis, salah satunya seperti kaolin clay. Oleh sebab itu, permintaan kaolin Indonesia semakin meningkat untuk memenuhi kebutuhan produk skincare.

 

Menurut Blair Murphy-Rose, MD, FAAD selaku dokter kulit yang bersertifikat dam berbasis di New York, kaolin mungkin memberikan manfaat antibakteri, antiinflamasi, dan penyembuhan ringan.

 

Oleh sebab itu, tidak sedikit produk perawatan wajah yang menggunakan bahan kaolin di dalamnya. Namun, bagaimana manfaat kaolin sendiri untuk kulit wajah, terutama kulit yang berminyak? Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

 

Mengendalikan Minyak Berlebih

 

Sama seperti clay mask lainnya, kaolin clay juga memiliki fungsi untuk mengendalikan produksi minyak secara berlebih pada wajah. Akan tetapi, ada perbedaan cara kerja pada kaolin clay dengan mask lainnya.

 

Kaolin akan bekerja tanpa menggangu produksi minyak alami yang terdapat pada kulit. Oleh sebab itu, produk skincare yang mengandung kaolin sangat cocok untuk mereka yang mempunyai kulit sensitif dan kering.

 

Mencegah Pori-pori Tersumbat

 

Manfaat kaolin yang berikutnya untuk kulit berminyak adalah mampu mencegah penyumbatan pori-pori kulit. Hal ini karena kaolin bekerja dengan menyerap sebum dan mencegah pori-pori tersumbat.

 

Tidak hanya itu, kandungan kaolin juga berguna untuk membantu pengeluaran kotoran dan racun yang terdapat di pori-pori. Inilah yang menimbulkan sebuah keyakinan bahwa kaolin bisa membersihkan kulit dari kotoran dan polusi tanpa mengakibatkan kemerahan. Menariknya, kaolin mempunyai sifat antibakteri sehingga juga bisa membantu mengobati jerawat.

 

Membantu Mencerahkan Kulit

 

Banyak yang menyakini bahwa memakai skincare yang memiliki kandungan kaolin bisa membantu memberikan efek mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, masalah kulit seperti warna kulit tidak merata, bisa teratasi dengan kaolin.

 

Meskipun begitu, proses pemulihan masalah kulit menggunakan kaolin tidak bisa instan jika ingin hasil yang optimal.

 

Kaolin memang memiliki banyak manfaat. Namun, sebelum menggunakannya dalam produk skincare, sebaiknya pahami dulu jenis kaolin yang benar. Setiap pelaku bisnis atau pembuat produk perawatan wajah harus menggunakan kaolin kelas kosmetik.

 

Kaolin seperti ini harus tercuci dengan baik dan partikelnya berukuran halus dengan tingkat kemurnian yang tinggi. Bubuk kaolin untuk produk skincare harus bebas dari logam berat maupun senyawa kimia.

 

Perihal kaolin ini, Anda bisa menghubungi PT Yudian Kawan Mineral (YUKAMI). Pemasok kaolin yang satu ini siap memberikan sampel gratis untuk kebutuhan industri Anda. Selalu lakukan serangkain tes untuk melihat efek samping dari produk yang Anda hasilkan.

 

Yuk, konsultasikan kebutuhan Anda bersama kaolin suppliers Indonesia terbaik! Informasi lebih lanjut bisa Anda akses melalui www.yukami.co.id. Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon