Senin, 22 Mei 2023

Berbagai Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Pasang WiFi di Rumah

pasang wifi murah
source: www.cekpremi.com

Pasang wifi murah sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang. Apalagi kini banyak aktivitas yang harus dilakukan secara daring. Sayangnya, masih banyak orang yang mengeluh koneksi internet yang sering buffering sehingga kegiatan terkendala.

 

Maka dari itu, ketika memutuskan untuk memasang WiFi di rumah, kamu harus mempertimbangkan banyak hal agar terhindar dari berbagai masalah. Berikut ini hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memasang WiFi.

 

Teknologi pada WiFi

 

Sebelum kamu memasang WiFi, sebaiknya lihat dulu perkembangan teknologi saat ini. Dalam hal ini, pilhlah jaringan WiFi yang sudah memanfaatkan jaringan fiber optic. 

 

Selain fiber optic, beberapa teknologi baru yang mampu mendukung kualitas jaringan internet adalah hybrid coaxial, ADSL, dan lain sebagainya.

 

Kecepatan Jaringan Internet

 

Selain memperhatikan teknologinya, kamu juga perlu mempertimbangkan kecepatan yang kamu butuhkan. Misalnya, membutuhkan internet hanya untuk satu perangkat bermain games online dengan kecepatan 5 Mbps, maka WiFi dengan coverage 25 Mbps sudah cukup.

 

Maka dari itu, kamu perlu paham jumlah perangkat yang akan terhubung dengan jaringan WiFi dan kebutuhan penggunaannya. Dengan begitu, kamu bisa memasang WiFi di rumah dengan kecepatan yang sesuai.

 

Coverage Provider

 

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah jangkauan yang akan terfasilitasi oleh jaringan WiFi. 

 

Dalam hal ini, kamu bisa memastikannya dengan bertanya secara langsung pada customer service dari berbagai provider. Pasalnya, beberapa jaringan WiFi belum dapat menjangkau semua area.

 

Syarat, Ketentuan dan Perjanjian Pemasangan

 

Umumnya, konsumen asal setuju dan tanda tangan saat melakukan pendaftaran layanan internet dan merasa tertipu di kemudian hari. 

 

Maka dari itu, pastikan membaca dan memahami semua aspek yang tercantum dalam syarat dan ketentuan layanan agar tidak merasa rugi.

 

Paket yang Tersedia

 

Hal yang tidak boleh kamu lewatkan adalah mengetahui berbagai jenis paket yang tersedia sehingga kamu bisa melakukan perbandingan. Setiap provider pasti menawarkan banyak paket dengan kelebihannya masing-masing. Mulai dari kecepatan jaringan internet, teknologi, sampai harga yang terjangkau.

 

Kamu bisa memasang WiFi di rumah dengan paket internet dan TV Kabel dari Megavision. Jaringan yang ditawarkan memiliki kualitas terbaik di kelasnya sehingga semua kegiatan digitalmu tidak akan mengalami hambatan.

 

Tidak perlu khawatir adanya penurunan kecepatan jaringan internet karena Megavision telah menghadirkan internet tanpa FUP dan menerapkan tagihan yang selalu flat di setiap bulannya.

 

Yuk, intip berbagai paket wifi murah untuk di rumah dari Megavision hanya dengan mengakses www.megavision.net.id. Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon