Selasa, 23 Mei 2023

Yuk Ketahui Keuntungan Beli Mobil Secara Kredit

cicilan mobil

Saat ini, masih banyak orang yang bingung antara beli mobil secara lunas atau kredit. Semua pilihan pasti memiliki kelemahan maupun kelebihannya. Cicilan mobil sebenarnya bukan karena seseorang tidak mampu, namun kredit menjadi langkah terbaik untuk mengelola keuangan guna mendukung prioritas yang lain.

 

Supaya kamu semakin yakin dengan membeli mobil secara kredit, kamu bisa menyimak pembahasan berikut ini.

 

Biaya Pembelian Mobil Lebih Ekonomis

 

Keuntungan membeli mobil dengan cara mencicil adalah kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan mobil impian. Dengan kredit, kamu hanya perlu memberikan uang muka.

 

Ketika telah memenuhi persyaratan kredit dan uang mukanya sudah siap, maka kamu akan dengan mudah membawa pulang mobil incaran. Apabila membeli secara tunai, mungkin kamu harus menabung selama bertahun-tahun untuk memilikinya. Apalagi harga mobil biasanya lebih dari Rp100 juta.

 

Nominal Cicilan Bisa Disesuaikan

 

Membeli mobil dengan cara kredit artinya kamu harus mengangsur biaya setiap bulan berdasarkan kurun waktu yang telah kamu pilih. Kamu pun bisa mengatur biaya cicilannya sesuai dengan kemampuan finansialmu sehingga tidak merasa keberatan dengan nominal cicilan.

 

Biasanya, perusahaan penyedia kredit menawarkan simulasi kredit mobil sehingga kamu bisa mengetahui estimasi uang muka, besar cicilan setiap bulan, dan masa waktu menyelesaikan kredit. Dengan begitu, keuanganmu menjadi lebih terarah dan pasti.

 

Adanya Perlindungan Asuransi

 

Keuntungan membeli mobil secara kredit selanjutnya, yakni adanya jaminan terhadap kendaraan. Biasanya, apabila kamu mencicil mobil, maka terdapat asuransi yang akan terus aktif hingga masa kredit mobil selesai.

 

Berbeda dengan pembelian mobil secara tunai, tidak akan ada asuransi setelah mobil terbeli. Tentunya, adanya asuransi mampu membuatmu tidak perlu khawatir ketika mobil rusak atau tidak sengaja mengalami kecelakaan.

 

Selama kamu masih melakukan pembayaran setiap bulan, maka mobil sudah terjamin dengan asuransi sepenuhnya.

 

Itulah beberapa keuntungan mencicil mobil. Kini, mempunyai mobil impian sudah bukan menjadi sesuatu yang sulit. Hal tersebut karena ada PT Bussan Auto Finance (BAF) yang siap membantumu mendapatkan mobil dari segala merek seperti Toyota, Daihatsu, Mazda, Honda, Mitsubishi, Wuling, Renault, Hyundai, Suzuki, dan KIA.

 

Hanya perlu waktu satu menit saja untuk pengajuan secara daring dengan pengisian data diri dan nomor telepon, kamu bisa memiliki mobil impian dengan proses yang cepat dan cicilan tepat.

 

Tertarik untuk ikut layanan cicilan mobil dari BAF? Yuk, kunjungi www.baf.id dan lakukan simulasi guna cek estimasi cicilan bulanan untuk pembiayaan mobilmu. Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon