Selasa, 13 Juni 2023

Apa itu DA dan PA Beserta Kegunaannya untuk SEO


Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui performa website adalah dengan melihat skor DA dan PA dengan menggunakan DA PA Checker - Moz Rank metrics 2.0 in one click.

Domain Authority dan Page Authority adalah skor yang berguna sebagai indikator untuk memudahkan melihat kinerja sebuah website secara menyeluruh. Semakin tinggi skor DA dan PA, maka semakin baik performa website milik Sobat Storial.

Lalu, apa sebenarnya DA dan PA, serta bagaimana peran pentingnya untuk SEO sebuah website? Yuk, temukan jawabannya dengan memperhatikan ulasan berikut ini sampai selesai!

Domain Authority (DA)

DA adalah skor untuk domain versi Moz yang berfungsi sebagai tolak ukur kekuatan domain yang nantinya akan diperingkat pada hasil mesin pencarian. Hal ini bertujuan untuk memperkirakan posisi website dengan alamat domain tersebut di halaman hasil mensin pencarian atau SERP.

Domain Authority sendiri mempunyai skor mulai dari 1 sampai 100. Skor dengan nilai tinggi cenderung mempunyai peringkat yang lebih baik.

Page Authority (PA)

PA adalah skor versi Moz yang berfungsi untuk memperkirakan sebara baik sebuah halaman dalam situs yang terwakilkan oleh URL memeroleh peringkat halaman di SERP. Sama seperti DA, PA memiliki rentang skor mulai dari 1 sampai 100. Semakin tinggi skor, maka semakin berpeluang berada di halaman pertama Google.

Pentingkah DA dan PA untuk SEO Website?

Ketika kamu menganalisis skor DA, maka kamu bisa dengan mudah memprediksi apa saja rencana atau tahapan SEO selanjutnya untuk website. Dengan begitu, kamu bisa mengatur jalan yang harus ditempuh agar kinerja website lebih baik.

Maka dari itu, dengan memanfaatkan SeoToolsOnline dan menganalisis skor, kamu bisa mempelajari website dalam berbagai aspek. Bahkan, seorang ahli SEO bisa menggunakan skor DA dan PA sebagai petunjuk untuk mengetahui apa saja yang perlu dilakukan agar memeroleh peringkat lebih baik.

Pentingnya DA dan PA mendorong semua orang yang memiliki website untuk rutin memeriksa DA dan PA menggunakan SeoToolsOnline. Tools yang satu ini berguna untuk semua kebutuhan SEO (Search Engine Optimization), salah satunya adalah cek skor DA dan PA website.

SeoToolsOnline sendiri hadir dengan teknologi dan kreativitas luas biasa untuk membantu meningkatkan visibilitas website. Tersedia seperangkat alat SEO yang komprehensif dan siap membantu siapa saja untuk mencapai tujuan pemasaran digital.

Penggunaanya pun sangat mudah. Kamu bisa memeriksa nilai DA dan PA website dengan mengunjungi seotoolsonline.co. Kemudian, letakkan domain yang ingin kamu periksa dalam kolom yang tersedia dan kamu akan melihat skor performa website dengan lebih mudah.

Yuk, segera cek skor DA dan PA dengan SeoToolsOnline untuk mempermudah strategi peningkatan kinerja website milikmu! Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon